Minggu, 16 November 2014

Perilaku Organisasi Yang Berkaitan Dengan Akuntansi


      Semua orang berhak menjadi apa yang dia inginkan, semua orang memiliki tujuan hidup yang ingin dicapai didalam hidupnya masing-masing. Menjadi orang "HEBAT" adalah keinginan setiap orang. Proses hidup orang akan mengantar kemana dia akan pergi.


      Perilaku organisasi sangat penting, karena setiap pemimpin harus tau apa itu organisasi dan bagaimana memimpin sebuah organisasi haruslah diketahua oleh seorang pemimpin. Sebagai mahasiswa menurut saya sikap sebagai seorang pemimpin sangat penting maka dari itu prilaku seseorang itu berguna didalam berorganisasi. Tantangan hidup zaman ini sangatlah "keras dan menantang" setiap orang harus mampu menonjolkan apa yang menjadi "Potensi dan Passion" yang dimiliki.



      Apakah kita sudah berada diposisi yang kita inginkan....?
Pertanyaan yang sederhana tapi banyak orang yang masih ragu, apakah saya kuliah dijurusan yang sudah atau memang saya inginkan dan memang itu adalah hobi saya..?. Sebagai mahasiswa kita sudah harus tahu posisi kita saat ini. Akan jadi apa kita nanti..?. Jika menjadi seorang akuntan di sebuah perusahaan adalah target yang sudah saya miliki sejak dulu, makan kita juga harus tahu apa yang harus kita kerjakan untuk mewujudkanya.



      "Semua Orang Bisa Hebat" itu adalah kata-kata yang saya ingat ketika mata kuliah perdana Prilaku Keorganisasian, menurut saya itu memang benar tapi menurut saya, Apakah semua orang mau menjadi "HEBAT"....???
      Banyak orang yang ingin menjadi hebat tapi prilaku yang ditunjukan tidak mencerminkan tujuanya. Memang sangat mudah untuk mengatakanya tapi sulit untuk melakukanya. Menjadi orang hebat tisaklah mudah, kita harus memiliki "Nilai Lebih" dan jangan hanya bisa meniru dan mengikuti apa yang terjadi disekitar kita karena dengan begitu kita hanya menjadi "follower'. Kita harus mampu menjadi faktor perubah disekitar kita karena itu adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Dizaman yang sudah semakin maju dimana teknologi menjadi hal itama dalam kehidupan manausia, sehingga membuat kita sulit untuk berkembang karena terlalu nyaman dengan kondisi yang ada.



      Berfikirlah Kritis dan Resposiflah terhadap setiap perubahan, karena itulah yang membuat anda tetap bertahan. Inovatif dan Kretif sangat penting untuk menciptakan trend baru dan menjadi faktor perubah.



      Perubahan akan selalu terjadi setiap saat, oleh karena itu bersipalah selalu untuk menghadapi perubahan tersebut. Tetaplah pada tujuan yang sudah menjadi target hidup anda, karena itulaj yang akan mendorong kita untuk selalu berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk mencapai tujuan tersebut. Pegang teguh Prinsip yang ada dalaam diri anda, karena akan membantu anda menjadi orang yang berpendirian dan tidak mudah diintervensi oleh orang lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar